Tips Mencegah Pencopetan

Share :
Mencopet adalah mencuri barang yang sedang dipakai, uang dalam saku, barang yang dikedaikan, dan sejenisnya dengan cepat dan tangkas. Tentu anda semua tidak ada yang ingin kecopetan. Berikut adalah tips untuk menghindari pencopetan.





- Hindari membuka barang berharga anda di keramaian atau di dalam bus yang penuh penumpang. Simpanlah barang berharga di saku jaket anda bagian dalam jaket.
- Anda bisa memasang antivirus yang memiliki opsi melacak dan menghapus data atau juga membunyikan alarm secara remote. Untuk smartphone Android, bisa dipakai program antivirus dengan fitur remote lock & erase gratis, seperti Comodo Mobile Security, Avast Mobile Security dan Clean Master.
- Kalau malas mengunduh, aktifkan saja fitur bawaan Android Device Manager pada menu Setting > Device Administrator dimana fungsinya hampir sama dengan fitur keamanan yang dimiliki antivirus berbayar.
- Jangan terlalu sering mengecek letak barang berharga karena akan membantu pencopet mengetahui dimana letak dompet anda saat itu. Sediakan pecahan uang kecil di luar dompet dan jangan menyimpan pin ATM dalam dompet.
- Berdo’alah setiap anda keluar rumah agar senantiasa dalam perlindungan Tuhan.
- Jadilah pribadi sederhana, murah hati dan suka menolong satu sama lain.

Punya tips lain?



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar