Tips Mengisi Konten Blog

Share :
Tombol publikasikan dipakai untuk publikasi konten blog yang telah dibuat. Kelihatan begitu sederhana, namun mungkin anda terlalu tergesa-gesa dalam mengisi konten. Tidak jarang anda mengedit kembali bahkan sampai menghapus isi blog secara keseluruhan.


Jenis Konten
Pastikan anda objektif dan konsisten menggunakan gaya penulisan yang sama untuk mengisi konten dalam blog. Pilihlah jenis konten yang paling anda minati.

Judul Konten
Perhatikan topik dari konten yang baru saja dibuat, apakah dapat diketahui pengunjung hanya dengan membaca judul. Ibarat dalam sebuah rumah, judul adalah halaman depan yang harus menarik perhatian setiap orang yang lewat di depannya.

Paragraf Pembuka
Paragraf pembuka bisa diibaratkan seorang customer service yang selalu menyapa dan tersenyum pada customer. Sudahkah anda membuat paragraf pembuka yang menjabarkan dengan jelas secara keseluruhan, "tentang apakah ini" dan "mengapa pembaca harus membaca artikel ini".

Sudut Pandang
Pastikanlah sudut pandang permasalahan yang anda gunakan memang layak untuk diterbitkan dalam sebuah konten. Dan yang lebih penting adalah memberikan manfaat untuk pembaca.

Sasaran Konten
Anda harus kembali melihat siapa yang menjadi sasaran anda ngeblog. Apakah orang dengan pengetahuan di atas anda, setara dengan anda, ataukah orang yang belajar pada anda? Apakah orang dengan latar belakang berbeda mengerti dengan topik yang telah anda buat?

Istilah Asing
Hindarilah memenuhi konten blog dengan istilah asing yang hanya dimengerti oleh si penulis. Kecuali jika anda memang menulis untuk diri pribadi.

Keywords
Pastikan keyword sesuai dengan judul dan isi konten. Jangan pernah mendahulukan hasrat untuk menduduki puncak search engine dengan keyword tertentu, sedangkan isi konten kurang bermanfaat bahkan tidak berhubungan sama sekali dengan keyword tersebut.


Anda punya tips lainnya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar