Mengenal Pribadi Introvert

Share :
Tidak seperti mitos yang banyak dibicarakan, seorang introvert bukanlah orang yang anti sosial atau seorang tanpa skill bersosialisasi. Orang introvert mempunyai kebutuhan dan cara bersosialisasi yang berbeda.



Seorang introvert membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk menyendiri. Hal ini sering disalahartikan sebagai depresi. Menyendiri memberikannya kesempatan untuk berfikir secara jernih. Dalam pesta pernikahan mereka suka menghabiskan waktunya dengan satu atau dua orang dekat.

Seorang introvert menikmati aktifitas dengan sedikit orang. Seorang yang introvert biasanya mempunyai hobi membaca buku-buku dan aktifitas yang mengekspresikan kreatifitas misalkan menulis kreatif, musik dan seni.

Mereka kurang suka pekerjaan yang menjadikannya pusat perhatian meskipun itu perhatian yang positif. Seorang introvert biasanya mampu berkonsentrasi dalam waktu lebih panjang ketika membaca buku yang tebal, pekerjaan ataupun proyek yang diminati. Di dalam dunia kerja seorang introvert dapat bersikap tenang menghadapi segala tekanan dan permasalahan.

Bila Anda adalah seorang introvert dan merasa puas dengan jumlah persahabatan yang sudah ada, abaikan teman yang men-judge Anda secara negatif. Namun, Anda juga berhak untuk lebih terbuka pada pengalaman baru, bertemu dengan teman-teman hebat yang mempunyai banyak kesamaan dengan Anda. Manfaatkan keintrovertan Anda untuk mempelajari hal-hal yang membantu Anda meraih karir impian.



Referensi :
All About Introvert, Carol Brainbridge.
What is Difference between being shy and being introverted, Carol Brainbridge.
Making Friends if You're An Introvert, Carol Brainbridge.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar